×
STUDILMU Career Advice - 4 Cara Mengakhiri Hari Kerja Menjadi Menyenangkan
Self Improvement

4 Cara Mengakhiri Hari Kerja Menjadi Menyenangkan

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

 
Ketika Anda menghabiskan waktu bersama seorang teman, dengan polosnya Anda mulai mengeluh tentang komentar menjengkelkan yang dilakukan rekan kerja Anda sebelumnya. Beberapa jam kemudian, Anda berdua menyadari bahwa satu-satunya hal yang Anda bicarakan sepanjang waktu adalah apa yang Anda benci tentang pekerjaan Anda. 
 
Ups.
Kejadian seperti ini sulit untuk dihindari. Tidak ada posisi yang sempurna, dan kadang-kadang Anda harus melampiaskannya. Tetapi Anda tidak ingin membiarkan hari yang begitu-begitu atau buruk di tempat kerja membanjiri kehidupan Anda di luar kantor secara teratur. Itu tidak baik untuk siapa pun.
 
Ini adalah perangkap yang mudah untuk jatuh. Tetapi untungnya, ini jauh lebih mudah untuk dicegah daripada yang Anda pikirkan. Bagaimana? Cobalah empat kiat di bawah ini.

1. Tinjau Pencapaian Anda

Sebelum mengakhiri hari Anda, sisihkanlah waktu lima menit  untuk menuliskan hal yang Anda capai dalam delapan (atau sembilan, atau mungkin 10) jam Anda bekerja.
 
Anggota tim dan klien Anda terlalu sibuk untuk memperhatikan hal-hal baik yang Anda lakukan setiap harinya. Jadi penting untuk mengambil waktu sejenak untuk mengucapkan selamat kepada diri sendiri, Ini adalah pembangun kepercayaan diri yang hebat, dan ini membantu Anda mengukur dan menilai kekuatan Anda. Dan jangan khawatir jika Anda hanya mencentang hal-hal kecil pada daftar Anda. Kemenangan yang lebih besar dimulai dari hal-hal yang kecil. Aktivitas singkat ini dapat memberi Anda dorongan yang baik dan membantu memperkuat bahwa Anda produktif
 
Dan, jika Anda benar-benar tidak melakukan apa pun, luangkan waktu untuk mengatakan pada diri Anda bahwa itu tidak masalah. Karena. kadang-kadang Anda akan mengalami kemalasan dalam melakukan apapun.

2. Bersiaplah untuk Besok

Sebelum kamu pulang, persiapkan dirimu untuk besok. Buat garis besar tindakan utama Anda yang perlu diselesaikan. Dan tinjau setiap hal yang ada di jadwal Anda juga. Apakah ada pertemuan untuk persiapan? Adakah jadwal untuk bertemu dengan seseorang? Buatlah daftar hal-hal yang harus Anda lakukan esok.
 
Pada saat malam, beban Anda akan menjadi berkurang karena Anda tahu persis arah mana yang Anda perlukan. Tidak lama lagi Anda harus menyia-nyiakan malam Anda memikirkannya. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik di awal dan akhir setiap hari. 
 

3. Tata Ruangan Anda dengan Baik

Di rumah, Anda biasanya tidak bisa tidur ketika Anda melihat seisi kamar berantakan. Anda pasti akan merapikannya terlebih dahulu, sebelum terlelap dalam tidur.  Ada harus membersihkan meja, dan merapkan semua pakaian harus di laci, keranjang. Melakukan hal ini membuat Anda merasa lebih memegang kendali, dan merasa puas setelahnya.
 
Hal yang sama berlaku untuk kantor. Anda tidak harus melakukan semua hal seperti yang Anda lakukan di rumah, tetapi setidaknya Anda meletakkan segala sesuatunya pada tempatnya  dan membuang sampah yang tersisa. Jika Anda adalah seorang yang paling malas, ini akan menjadi tantangan berat bagi Anda) 

4. Memiliki Sesuatu untuk Diperhatikan

Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang hanya datang kepada Anda. Anda harus berusaha. Anda harus menyiapkan diri untuk "kesuksesan kebahagiaan." Dan satu cara untuk melakukannya adalah dengan menjadwalkan hal-hal yang Anda harapkan.
 
Ketika Anda melakukan ini, Anda membawa kebahagiaan ke dalam hidup Anda dengan baik sebelum kebahagiann itu benar-benar terjadi.  
Setelah Anda seharian lelah bekerja, cobalah untuk bertemu dengan teman atau anggota keluarga, atau mengambil kelas, seperti improvisasi atau keramik. Bahkan Anda bisa menenggelamkan diri Anda dengan membaca sebuah buku yang bagus. Untuk mencapai kebahagian, Anda tidak harus menjadi sesuatu yang besar, dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Meluangkan waktu secara konsisten untuk melakukan sesuatu yang benar-benar Anda nikmati akan membuat Anda jauh lebih bahagia. Saat Anda menjadwalkan waktu untuk kegiatan yang menyenangkan ke kalender Anda, Anda akan memikirkannya daripada bekerja.
 
Saat Anda mengambil kembali kendali atas roda, Anda dapat mulai mengarahkannya ke arah yang lebih positif dan mengakhiri setiap hari dengan catatan gembira. Semoga berhasil!

Featured Career Advice