×
STUDILMU Career Advice - 3 Pertanyaan Menghadapi Hari Buruk
Self Improvement

3 Pertanyaan Menghadapi Hari Buruk

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Tidak ada cara lain untuk mengatakan bahwa: Anda telah mengalami hari yang benar-benar buruk. Anda menumpahkan kopi ke seluruh tubuh Anda selama dalam perjalanan dan datang terlambat ke pertemuan Anda dengan noda raksasa di kemeja Anda. Bos Anda memberi Anda banyak penilaian yang sangat tidak menyenangkan mengenai proyek terbaru yang Anda pikirkan dan selesaikan selama berminggu-minggu. Dan, untuk melengkapi semua itu, rekan setim Anda memutuskan bahwa setiap orang harus mendengar daftar putar lagu-lagu favoritnya berulang kali dengan volume yang tinggi.
 
Anda siap untuk pulang ke rumah, berkubang dalam rasa kasihan untuk diri Anda sendiri, dan kemudian meninggalkan hari ini.
 
Saya tidak dapat menyalahkan Anda. Tetapi, inilah masalahnya: Membuat jeda setidaknya untuk sedikit refleksi dapat membantu Anda tidak hanya bergerak maju— tetapi juga mencegah Anda mengalami hari-hari yang lebih buruk seperti ini.
 

1. Akankah Hari Ini Memiliki Dampak Terakhir?

Ketika hari Anda tidak ada apa-apa selain mengerikan, sangatlah mudah untuk mengirim diri Anda ke dalam lingkaran keputusasaan. Anda membuat gunung-gunung dari gundukan tanah dan menjadi yakin bahwa tambalan kasar tersebut akan membuat seluruh karier dan reputasi Anda menjadi mati.
 
Tenanglah, itu tidak akan pernah terjadi - dan pertanyaan ini akan membantu Anda melangkah mundur serta mendapatkan beberapa pandangan yang Anda sangat perlukan. 
 
Tentunya, akan ada beberapa hari yang berjalan dengan banyak kesalahan, dan diperlukan beberapa tindakan lebih lanjut untuk memperbaiki keadaan tersebut. Tapi, sebagian besar waktunya?  Anda akan mampu untuk mengulang kembali esok pagi yang lebih menyenangkan tanpa efek buruk apa pun dari hari sebelumnya.
 
“Semua yang terjadi hari ini mungkin tidak terlalu penting untuk tahun depan (atau bahkan hari esok)”
 
Jadi, angkat dagu Anda! Lebih mungkin daripada tidak, semua yang terjadi hari ini mungkin tidak terlalu penting untuk tahun depan (atau bahkan hari esok).
 

2. Apakah yang akan Anda lakukan berbeda?

Apakah Anda pemenang abadi dari permainan yang menyalahkan? Ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, sangat mudah untuk menempatkan semua tanggung jawab di atas pundak Anda -- terlepas dari apakah Anda memiliki control atas keadaan tersebut atau tidak. 
 
“Ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, sangat mudah untuk menempatkan semua tanggung jawab di atas pundak Anda -- terlepas dari apakah Anda memiliki control atas keadaan tersebut atau tidak”.
 
Inilah sebabnya itu bisa sangat membantu untuk mengidentifikasi apa — jika ada — Anda dapat melakukan hal yang berbeda dalam mengarungi hari-hari Anda.
 
Anda tidak hanya akan dapat menunjukkan diri Anda dalam beberapa keanggunan dan berhenti menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan Anda (Sungguh, kekuatan apa yang Anda miliki atas kereta Anda yang datang terlambat?), Tetapi Anda juga dapat belajar dari kesalahan apapun yang Anda lakukan - dan kemudian menghindari melakukannya di masa depan.
 

3.   Apa yang telah pergi saat ini?

Baiklah, Anda begitu terbungkus dalam segala hal yang salah yang Anda yakini hari ini begitu mengerikan sehingga layak menjadi plot film horor. Namun, bahkan hari-hari terburuk setidaknya memiliki beberapa titik terang.
 
“bahkan hari-hari terburuk setidaknya memiliki beberapa titik terang”
 
Mengamati hal-hal buruk mungkin hanya akan membuat suasana hati Anda menjadi lebih menukik. Jadi, tanyakanlah pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan tersebut untuk menghasilkan beberapa hal positif.
 
Bahkan jika itu sesuatu fakta kecil seperti Anda mendapatkan sandwich favorit Anda untuk makan siang atau rekan kerja Anda memuji potongan rambut Anda, pikirkanlah hal-hal baik yang telah terjadi hari ini (percayalah, pasti ada beberapa hal baik tersebut yang terjadi!).
 
Ini adalah cara yang sangat bagus untuk meletakkan hal-hal negatif tersebut di belakang Anda dan meningkatkan mood Anda. Sayangnya, hari-hari buruk memang tidak bisa dihindari. Mereka dapat membuat kita frustasi dan emosional
 
Namun, mereka juga dapat mencerahkan. Sebelum Anda tenggelam dalam kesedihan Anda, luangkan waktu Anda untuk memikirkan ketiga pertanyaan kunci tersebut — dan Anda akan kembali semangat dalam waktu yang singkat.

Featured Career Advice