×
STUDILMU Career Advice - 3 Manfaat Berolahraga bagi Kesuksesan Karier
Productivity

3 Manfaat Berolahraga bagi Kesuksesan Karier

STUDILMU Users By STUDiLMU Editor

Halo rekan pembaca, tahukah Anda bahwa olahraga memiliki manfaat bagi kesuksesan karier kita? Jika diperhatikan, orang sukses selalu memasukkan olahraga sebagai satu rutinitas harian yang tidak boleh terlewatkan. 
 
Apa hubungan berolahraga dengan kesuksesan? Mengapa olahraga dapat membuat kita sukses? Jawabannya adalah karena berolahraga dan mencapai kesuksesan sama-sama melibatkan tubuh kita. Setiap hari kita pergi ke kantor, bertemu klien, menghadiri rapat dan kegiatan lainnya. Sangatlah penting untuk memiliki tubuh yang sehat.
 
Bisakah kita membayangkan jika tubuh kita berada dalam keadaan sakit? Tentu saja kita tidak dapat melakukan apapun, termasuk mencapai tujuan kita. Nah, itulah sebabnya, kita perlu menjadikan olahraga sebagai suatu kebiasaan baik dalam kegiatan kita sehari-hari. 
 
Menjaga kesehatan tubuh merupakan sebuah investasi besar yang utama. Jika kita sehat, kita dapat melakukan banyak hal yang kita mau, dan salah satunya adalah mencapai kesuksesan karier. Jika kesuksesan karier kita dipengaruhi oleh kesehatan, mengapa kita harus ragu untuk berolahraga secara rutin?
 
Untuk lebih meyakinkan, mari kita simak 3 manfaat berolahraga bagi kesuksesan karier kita berikut ini.

1. Berolahraga meningkatkan produktivitas.

Usaha apa yang rekan pembaca lakukan untuk menjadi produktif? Ada banyak tips meningkatkan produktivitas yang kita ketahui. Namun, ada satu hal menarik yang mungkin jarang diketahui. Sebuah survei yang dilakukan terhadap para pemimpin di perusahaan menemukan bahwa para pemimpin tersebut meningkatkan produktivitas mereka dengan berolahraga. 
 
Sebuah penelitian juga mengatakan bahwa jika kita berolahraga, kita dapat menghilangkan stres dan meningkatkan fokus. Inilah yang mendorong kita untuk tetap berenergi dan produktif. Tentu kita semua menginginkan hal ini. Kita ingin memiliki tingkat produktivitas yang tinggi.
 
Setiap kita menghabiskan 9 jam atau jika diperlukan, kita menghabiskan waktu yang lebih panjang di kantor. Tentu saja, ini mudah membuat kita stres dan lelah. Tetapi, jika kita menjadikan olahraga sebagai rutinitas harian, kita akan memiliki tubuh dan pikiran yang lebih sehat. 
 
Nah, jika rekan pembaca ingin menghindari diri dari stres dan kelelahan yang dapat menurunkan produktivitas Anda, berolahraga secara rutin dapat menjadi solusi yang tepat bagi rekan pembaca. 

2. Berolahraga menjadikan kita lebih percaya diri dan atraktif.

Berolahraga dapat menjadikan kita lebih percaya diri dan atraktif. Ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang atraktif dan percaya diri mampu menghasilkan pendapatan yang jauh lebih besar.
 
Olahraga juga dapat meningkatkan penampilan kita. Memiliki penampilan yang menarik menjadikan kita lebih percaya diri dan terlihat menarik.
 
Selain itu, olahraga memengaruhi perkembangan suasana hati kita. Jika kita suka berolahraga, maka tubuh kita akan mengeluarkan ion negatif yang sering kali merusak mood kita. Olahraga membantu kita memiliki suasana hati yang jauh lebih baik.
 
Apakah rekan pembaca merasa kurang atraktif dan percaya diri? Jika ya, jangan lupa untuk berolahraga ya, rekan pembaca.
 

3. Berolahraga dapat meningkatkan karier kita.

Setelah mengetahui bahwa olahraga dapat meningkatkan produktivitas juga menjadikan kita sebagai orang yang percaya diri dan atraktif, kita dapat melihat bahwa kedua manfaat itu memiliki korelasi yang jelas dengan perjalanan karier kita.
 
Jika kita tidak bisa menghasilkan produktivitas, kita akan memiliki banyak hal yang ditunda. Akibatnya, pekerjaan kita akan menumpuk dan kita akan melewatkan banyak tenggat waktu yang penting. Ini akan menjadikan kita sebagai seseorang yang memiliki kinerja yang buruk. Tentu tidak ada organisasi yang ingin memberikan promosi kepada orang-orang yang tidak produktif. 
 
Dan jika kita tidak memiliki kepercayaan diri, kita mungkin akan melewatkan banyak peluang besar yang dapat membawa kita berada pada level yang lebih tinggi. Kita juga tidak akan mendapatkan kepercayaan untuk mengerjakan hal-hal besar. Wah, rasanya rugi sekali ya.
 
Nah, itulah sebabnya, jika kita ingin meningkatkan karier, berolahragalah. Berjalan atau berlari-lari kecil di pagi hari dapat menjadi pilihan yang baik. Mungkin kita merasa sulit untuk bangun lebih awal dan menyediakan waktu untuk berolahraga. Saya pun merasa demikian. Agar lebih termotivasi untuk bangun di pagi hari dan berolahraga, cobalah bayangkan hal-hal besar yang dapat kita capai jika kita memiliki tubuh yang sehat. 
 
Berenang atau menghabiskan waktu di gym setelah pulang kantor juga dapat menjadi alternatif yang tepat bagi rekan pembaca. Yang terpenting adalah berolahraga. Jangan lupa juga untuk berkomitmen dan menjadikannya sebagai rutinitas harian yang tidak boleh dilewati ya, rekan pembaca.
 
Dimanapun posisi kita saat ini, baik seorang karyawan yang baru bekerja, seorang manajer yang akan dipromosikan atau seorang pengusaha yang sedang mengalami kesuksesan, tetaplah berolahraga dan menjaga tubuh tetap bugar.
 
Ingatlah, bahwa tubuh kita merupakan kendaraan yang dapat membawa kita pada tujuan-tujuan yang kita miliki. Jika kendaraan tersebut rusak atau tidak berfungsi dengan baik, kita tidak akan mampu mencapai tujuan-tujuan itu. 
 
Itulah 3 manfaat berolahraga bagi kesuksesan karier kita. Mari kita lebih peduli dengan kesehatan tubuh. Karena, jika sakit kita tidak dapat melakukan hal yang harus dilakukan. Tubuh yang sehat memampukan kita untuk melakukan hal apapun, pergi kemanapun kita mau dan mencapai tujuan apapun yang kita miliki. 
 
Jangan lupa untuk berolahraga secara rutin ya, rekan pembaca. Mari kita sama-sama lebih peduli lagi dengan kesehatan agar kita dapat mencapai kesuksesan karier yang kita impikan. Dengan begitu, kita akan menjadi orang-orang yang paling bahagia.

Featured Career Advice